top of page

Stadium Judo Club

Public·8 members
Luke Edwards
Luke Edwards

Benarkah Steve Jobs Bos Yang Buruk !!TOP!!



Nah itu dia, dua sifat kepemimpinan yang bertolak belakang, namun bisa meraih kesuksesan yang sama. Kali ini, kita gak akan ngebahas sifat pemimpin yang ideal dan baik, tapi justru ingin mengulas tentang gaya kepemimpinan yang buruk bagi seorang manajer. Karena hal tersebut berpotensi merusak hubungan antara atasan dan bawahan, bahkan bisa merusak visi misi bisnis. Apa saja?




Benarkah Steve Jobs Bos yang Buruk



Itu tadi lima gaya kepemimpinan yang buruk dan bisa mengganggu proses bisnis perusahaan. Semoga saja lima sifat tersebut gak ada di diri kamu ya. Kalaupun ada, segera berubah sebelum hubungan kamu dengan bawahan retak atau perusahaanmu gulung tikar. (Editor: Winda Destiana Putri).


Ia kemudain bergabung dengan tim Macintosh dan berupaya agar nasib Macintosh tidak seburuk nasib Mac Lisa. Steve Jobs kemudian bergabung dengan Apple dan sayangnya meski sudah berusaha sangat keras, penjualan Apple tidak mencapai target, dan berakhir pada pemecatan Jobs di tahun 1983.


Dapat dikatakan bahwa versi awal NeXT buatan Steve Jobs adalah saat terburuknya: seorang multijutawan berusia 31 yang sangat yakin bahwa dia selalu yang paling benar. Tapi yang menarik, ketika Jobs meninggalkan Apple, sebagian besar dari tim yang bekerja dengan dia pada Macintosh juga mengikutinya untuk bergabung NeXT.


Muncul pertanyaan, mengapa jika Jobs benar-benar buruk, banyak dari timnya yang mengikutinya kemanapun ia pergi? Ternyata jawabannya sederhana: Steve Jobs mendapatkan yang terbaik dari orang-orang yang bekerja dengannya.


Kita sebenarnya sentiasa mempunyai pilihan untuk dibuat dalam kehidupan. Jangan kita menyalahkan diri sendiri walaupun banyak benda dan keadaan buruk yang berlaku kepada kita sekarang ini, terdapat berates-ratus lagi orang dikuar sana yang lebih bernasib buruk dari kita. Apabila kita melonjak diluar dari kemampuan kita, itulah permulaan kepada kebangkitan kita.


Kemahiran interpersonal yang baik diperlukan kerana ia membolehkan orang membincangkan isu-isu mereka dan membantu mereka menimbang banyak kebaikan dan keburukan yang mengelilingi topik. Jika anda mempunyai kemahiran menyelesaikan masalah yang baik, ia menjadi lebih berkesan kerana anda boleh berkongsi suara anda di kalangan orang ramai dan membantu mereka merasa terlibat.


Negatif, konflik, dan kekeliruan boleh membawa kepada hubungan interpersonal yang buruk. Akhirnya, ia boleh merosakkan alam sekitar di tempat kerja dan mengurangkan produktiviti jika tidak dilakukan dengan cara yang betul.


Tempat kerja yang baik akan sentiasa mempunyai pertikaian dari semasa ke semasa apabila idea dan pemikiran bertembung. Apa yang penting ialah konflik ini diselesaikan dengan cepat dan bijak tanpa darah buruk atau ketegangan di kalangan pihak-pihak yang terlibat. Komunikasi interpersonal adalah penting untuk membetulkan konflik ini dan melembutkan situasi, terutamanya dalam persekitaran kerja yang tertekan.


Dua tahun kemudian, masalah sejenis dialami Jobs pada pidato intisarinya di WWDC 2008.[116] Para pejabat Apple mengatakan Jobs adalah korban "serangga umum" dan sedang mengonsumsi antibiotik,[117] sementara yang lainnya menduga kemunculannya yang kakeksia diakibatkan oleh prosedur Whipple.[118] Pada konferensi Juli yang membahas laba Apple, peserta menanggapi pertanyaan berulang mengenai kesehatan Steve Jobs dengan menegaskan bahwa itu "masalah pribadi". Sementara yang lainnya menyuarakan opini bahwa pemegang saham memiliki hak untuk mengetahui lebih jauh agar dapat memberikan Jobs pendekatan untuk menjalankan perusahaannya.[119] New York Times menerbitkan artikel berdasarkan percakapan telepon tidak terekam bersama Jobs, mencatat bahwa "meski masalah kesehatannya lebih buruk daripada 'serangga umum', penyakitnya tidak membahayakan nyawanya dan ia tidak mengidap kanker kembali."[120]


Situasi diperburuk dengan pemimpin yang micro manage dan tidak bersedia mundur serta mengevaluasi organisasi dari kacamata yang berbeda. Kemudian, hanya bisa terkejut dengan kemajuan kompetitor atau disrupsi yang tidak ia sadari karena sibuk dengan operasional sehari-hari. Alhasil, kemampuan critical thinking pemimpin seperti ini semakin lama semakin menyempit.


Semua pekerjaan berjalan lancar, tapi kamu mendapatkan penilaian yang buruk? Jangan panik, dengarkan masukan dari atasan dan tanyakan semua hal yang perlu kamu pahami dari penilaian tersebut. Penilaian yang tidak sesuai ekspektasi justru dapat menunjukkan berbagai evaluasi yang sebelumnya tidak kamu sadari. Cobalah menelaah kembali setiap masukan dan kritik yang kamu dapatkan, lalu tentukan langkah untuk memperbaikinya.


Ini mungkin adalah hasil kerja keras team Public Relations yang menangani brand Steve Jobs (atau Apple). Dalam management personal brand, seorang PR Manager perlu memastikan bahwa setiap kali berita buruk muncul, harus ada banyak berita baik yang menggeser popularitas berita buruk. Sehingga hasil akhir dari output kesan yang diterima oleh audience masih positif.


6. Transcational Analysis (TA); TA berkonsentrasi pada gaya komunikasi antar-individu. TA mengajarkan cara menyampaikan pesan yang jelas dan bertanggung jawab, serta cara menjawab yang wajar dan menyenangkan. TA dimaksudkan untuk mengurangi kebiasaan komunikasi yang buruk dan menyesatkan.


Inilah presiden AS yang paling buruk perangai dan menganggap kereta-kereta Jerman dan Jepun sebagai pembunuh industri automotif AS. Yang kelakarnya beliau melamar isterinya sekarang dengan menghadiahkan sebuah Mercedes-Benz McLaren SLR.


Jika kita tiada matlamat itu di dalam fikiran, kita tidak sedar yang kita telah mengambil masa melakukan hal-hal yang tidak penting. Lebih buruk lagi jika kita lebih pentingkan kerja orang lain daripada kerja kita sendiri. Itulah sudah pasti membazir masa.


Senin adalah hari pertama dalam seminggu dan bagaimana Anda memulainya memiliki dampak besar pada sisa minggu itu juga. Anda mungkin mengalami lingkungan kantor yang penuh tekanan, bos yang buruk, atau masalah lain di bisnis yang membuat Anda kesal untuk pergi bekerja. Kutipan inspiratif pasti akan membuat Anda bersiap untuk Senin pagi di mana Anda akan mendapatkan awal yang sempurna untuk minggu ini.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

bottom of page